Headlines News :
Home » » Jilbab Tersangkut Mesin, Buruh Wanita Tewas

Jilbab Tersangkut Mesin, Buruh Wanita Tewas

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 09.07


Klaten, PODIUM - Seorang buruh wanita tewas dalam kecelakaan kerja di di PT Kusumananda yang berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Senin 12 November 2012 dini hari.

Listiana (19). Warga Dukuh Pandaya, Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Klaten, tewas dengan leher terluka akibat jilbabnya tersangkut mesin tenun ketika dia berusaha memperbaiki mesin yang rusak.

Dilaporkan, Listiani yang bekerja sebagai operator mesin tenun masuk shift ketiga, datang ke pabrik sekitar pukul 23.00 WIB. Dan setelah bekerja sekitar tiga jam, tiba-tiba saja mesin loom weaving di mesiin no 87 ngadat. 

Listiani lalu mencoba membetulkan mesin tersebut. Setelah beberapa saat memperbaiki, dan setelah yakin mesin akan bisa bergerak kembali, maka Listiani menekan tombol "on". 

Namun tragis, jilbab yang dikenakan Listiani tersangkut di mesin, dan pada saat itu mesin hidup dan berputar. Maka tak ayal lagi, leher Listiani terjerat dan masuk ke dalam putaran mesin.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Mitra Keluarga Husada. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus ini,” kata Kasubag Humas Polres Klaten, AKP Sugiyanto.


Tauviq LL
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com