Headlines News :
Home » » Gara-Gara Perempuan, Golkar, PKS dan PBB Terancam Dicoret KPU

Gara-Gara Perempuan, Golkar, PKS dan PBB Terancam Dicoret KPU

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 09.00


Jakarta, PODIUM - Tiga partai politik yang telah lolos verifikasi administrasi yakni Partai Golkar, PKS dan PBB, terancam dicoret Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena tidak memenuhi syarat kuota keterwakilan kaum perempuan sebanyak 30 persen dalam kepengurusan partai.

Anggota KPU, Ferry Kurniawan mengatakan, syarat proporsi keterwakilan kaum perempuan tersebut merupakan syarat mutlak, dan tidak bisa ditawar. Dan Ferry pun mengingatkan Partai Golkar, PKS dan PBB.

"Sekali lagi, itu syarat mutlak. Dan jika keterwakilam tidak terpenuhi, maka akan dicoret dan dinyatakan tidak lolos (verifikasi faktual, red)," kata Ferry ketika dihubungi Senin 12 November 2012. 

Ferry mengatakan, ketika KPU melakukan verifikasi faktual ditemukan fakta bahwa keterwakilan kaum perempuan pada pengurus partai Golkar hanya mencapai 18 persen, sedangkan di PBB baru 12 persen.

Kepada Golkar dan PBB, KPU memberi batas hingga 11-17 November 2012. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi faktual ulang pada 18-24 November 2012.

KPU sendiri ketika mendatangi PKS, kebetulan presiden dan sekjen partai Islam tersebut sedang tidak berada di tempat, sehingga verifikasi diundur.


Tauviq LL
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com