Headlines News :
Home » » Buruh Jakarta Pilih Demo Daripada Berunding

Buruh Jakarta Pilih Demo Daripada Berunding

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 08.50


Jakarta, PODIUM - Forum Buruh Jakarta (FBJ) lebih memilih melakukan aksi demo daripada duduk berunding dengan Dewan Pengupahan siang ini, Selasa, 13 November 2012.

Para buruh akan melakukan aksinya di depan Balaikota dan Kantor Disnakertrnas DKI Jakarta. Sementara wakil-wakil mereka yang akan melakukan perundingan soal penentuan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) di Dewan Pengupahan DKI Jakarta, ditarik.

"Buruh lebih memilih turun aksi, daripada duduk berunding. Berunding, berunding, tetapi tetap tidak ada hasil," kata Sekjen FBJ, Mohammad Toha, ketika dihubungi Selasa, 13 November 2012.

Toha mengatakan, rapat di Dewan Pengupahan DKI Jakarta juga sudah dilakukan pada Jumat (9/11) pekan lalu, namun hasilnya tidak ada. Karena wakil pengusaha tidak ada yang hadir, maka Ketua Dewan Pengupahan Deded Sukendar terpaksa menunda rapat, jelas Toha.

Pada rapat yang lalu, lanjut Toha, FBJ telah menyerahkan UMP usulan buruh yakni sebesar Rp2.799.067 atau 141,45 persen dari KHL yang nilainya Rp 1.978.789.

Tauviq LL 
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com