Headlines News :
Home » » Indonesian Music Expo 2012 Digelar di Bali

Indonesian Music Expo 2012 Digelar di Bali

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 06.12


Nusa Dua, PODIUM - Ajang musik tahunan Indonesian Music Expo (IMEX) kembali akan digelar di Nusa Dua, Bali, 3-4 November 2012. 

IMEX adalah ajang bertemunya musisi Indonesia dengan para musisi dunia lainya dalam suatu pagelaran fesrival penuh kreasi.

“Harapanya adalah, IMEX dapat menjadi world music international festival,” kata Franki Raden, musikus penggagas IMEX dalam keterangan persnya di Nusa Dua, Selasa 30 Oktober 2012. 

Dalam ajang tersebut, terang Franki, musisi Indonesia yang akan tampil diantaranya adalah Dwiki Darmawan, Fariz RM, Iwan Hasan, Joy Tobing, Renny Jayusman, dan Andi RIF. Para musisi ini akan mencoba menampilkan warna musik etnik, demikian juga dengan instrumen yang dipakai diantaranya ada seruling, saluang dan gondang.

Selain itu juga akan tampil Ayu Laksmi dengan Svara Semesta serta grup band Nymphe dan Maera yang gemar menggarap aransemen etnik. Ada juga grup Modero dari Sulawei yang mengusung musik asli suku Kaili. 

“Tampilanya lintas budaya dan generasi, begitulah,” tandas Franki.

Sedangkan musisi asing yang akan mengisi acara diantaranya Clio Karabelas (Yunani), Pejman Jahanara (Iran), Kailash Kokopeli (Swiss), Ron Reeves (Australia), Anello Capuano (Italia), Wang Ying (Cina), Supa Kalulu (Afrika), Kevin Briggs Band (USA), Mayco Santaella (Argentina), dan TLJ Alliance (lintas negara). 

Helmi R
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com