Headlines News :
Home » » Putut Eko Bayuseno Jabat Kapolda Metro Jaya

Putut Eko Bayuseno Jabat Kapolda Metro Jaya

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 11.25

Kapolri dan Kapolda Metro Jaya yang baru  Putut Eko Bayuseno
Jakarta, PODIUM - Kepala KepolISIAN Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Timur Pradopo melantik Irjen (Pol) Putut Eko Bayuseno sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya yang baru di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan Rabu 31 Oktober 2012 pagi. Putut menggantikan Irjen (Pol) Untung S Rajab yang memasuki masa pensiun. 

Putut sebelumnya adalah Kapolda Jabar dan sempat menjabat sebagai Kapolda Banten dan Wakpolda Metro Jaya. Pada masa 2004-2009, Putut menjadi ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan akhirnya lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1984 ini dipercaya menjaga ketertiban dan Keamanan di Ibu Kota Negara.

Sementara posisi lowong Kapolda Jabar akan diisi Brigjen (Pol) Tubagus Anis Angkawijaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara. Padahal sebelumnya, posisi Kapolda Jabar tersebut, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) tertanggal 26 Oktiber 2012, sebenarnya akan diduduki oleh Kapolda Lampung, Brigjen (Pol) Joodie Rooseto.

Namun Karena adanya konflik horisontal di wilayah Lampung Selatan, yang hingga saat ini masih mencekam dan telah mengakibatkan 14 orang nyawa warga melayang, maka Jodie diperintahkan untuk tetap di posnya unutk membereskan masalah konflik antar warga tersebut.

Dan jika konflik di Lampung Selatan telah dapat diatasi, maka Jodie diproyeksikan menempati posisi sebagai Kasektupa Lemdikpol menggantikan Brigjen (Pol) Ngadino yang akan menduduki pos barunya sebagai Kapolda sulawesi Tenggara.

Kapolri Timur Pradopo, dalam sambutanya meminta perhatian para Kapolda untuk mencermati potensi konflik bernuansa rumah ibadah, juga fenomena geng motor, dan juga hal-hal yang terkait dengan Pemilukada.

Tauviq LL
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com