Headlines News :
Home » » Jokowi: Orang Miskin Jangan Takut Lagi ke RS

Jokowi: Orang Miskin Jangan Takut Lagi ke RS

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 18.53


Jakarta, PODIUM -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan peluncuran perdana Kartu Jakarta Sehat (KJS) dengan membagikanya langsung kepada warga Jakarta, Sabtu 10 November 2012.

Pada pembagian tahap pertama ini dibagikan KJS di beberapa wilayah kelurahan yakni di Kelurahan Pademangan Timur (497 kartu), Bukit Duri (502 kartu), Marunda (494 kartu), Tanah Tinggi (503 kartu), Tambora (504 kartu), dan Manggarai (505 kartu).

"Warga miskin jangan takut berobat ke rumah sakit. Dengan kartu sehat tadi, saudara-saudara dipastikan dapat menjalani rawat inap," kata Jokowi di kelurahan Pademangan Timur, Sabtu (10/11).

Jokowi yang mendapat sambutan hangat warga mengatakan, peluncuran kartu sehat ini dilakukan pihaknhya, agar warga miskin tidak lagi trauma datang ke rumah sakit.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, data penerima kartu sehat disesuaikan dengan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2011. 

Seluruh warga pemilik kartu sehat dapat berobat gratis di puskesmas, atau menjalani perawatan di 88 rumah sakit (kelas III) yang sudah menandatangani MoU dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Semua warga bisa mendapat kartu sehat, termasuk warga yang kaya, tetapi asal tidak malu," ujar Jokowi.

Sementara itu sebelumnya, wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, anggaran untuk kesehatan warga DKI mencapai Rp4 triliun per tahun. Dan bagi warga pemegang KJS, peng-coveran dana tidak akan dibatasi.

"Tidak ada pembatasan dana cover, soal teknisnya bagaiaman, sedang kita bahas," kata Basuki.


Helmi R
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com