Headlines News :
Home » » Sky Aviation Pesan 12 Sukhoi SSJ 100

Sky Aviation Pesan 12 Sukhoi SSJ 100

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 08.58

Jakarta, PODIUM - Maskapai Penerbangan Sky Aviation memesan 12 pesawat Sukhoi Super Jet 100 (SSJ 100) untuk melayani penerbangan sipil dalam negeri di Indonesia.

Meskipun Sukhoi SSJ 100 pernah mengalami kecelakaan menabrak Gunung Salak, Bogor, ketika melakukan Joy Flight atau uji coba terbang, beberapa waktu lalu, namun pihak Sky Aviation menilai pesawat tersebut layak terbang.

Pengiriman pesawat akan dilakukan secara bertahap hingga 2015. Dan bulan depan, pesawat pertama Sukhoi SSJ 100 akan tiba di Jakarta.

"Saya pikir Sukhoi akan bersaing. Boeing dan Airbus juga pernah jatuh, tetapi tetap laku sampai sekarang," ujar pengamat penerbangan Alvin ketika diminta tanggapanya soal rencana pembelian Sukhoi SSJ 100 oleh Sky Aviation, Rabu 28 November 2012.

Dan menurut Alvin, Sukhoi SSJ 100 telah mengantongi sertifikat dari asosiasi penerbangan Eropa.

"Semua kembali kepada pelayanan," tegas Alvin.

Sementara itu, Kepala pusat komunikasi kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan, Sukhoi telah mendapat sertifikasi di Indonesia dengan nomor sertifikasi tipe A-091.

"Artinya, pesawat Sukhoi telah teregistrasi di Indonesia," tegas Bambang.

Namun demikian, kata Bambang, setiap pesawat yang datang tetap akan diperiksa kembali, apakah sudah sesuai spesifikasi atau belum. Dan setelah itu baru Kemenhub mengeluarkan aircraft sertificate, ujarnya.


Tauviq LL
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com