Headlines News :
Home » » 2 Rusunawa Segera Dibangun di Jakarta

2 Rusunawa Segera Dibangun di Jakarta

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 07.23

Jakarta, PODIUM - Dua rumah susun sederhana sewa (rusunawa) segera dibangun pemerintah di dua lokasi berbeda di Jakarta, yakni di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Untuk membangun kedua rusunawa tersebut pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp1,3 trilun. Pembangunan rusunawa Kampung Melayu akan dimulai tahun depan, sedangkan rusunawa Pasar Rumput, kemungkinan baru dapat direalisasi pembangunanya pada tahun 2014.

“Rusunawa Pasar Rumput, kemungkinan baru direalisasi pada 2014 karena masih harus dibahas persoalan relokasi sementara para pedagang,” kata Lukman Hakim, asisten Deputi Penyediaan Rumah Susun dan Rumah Tapak, Kemenpera di Jakarta, Rabu (28/11).

Para pedagang di Pasar Rumput, tidak akan akan dipindahkan, hanya akan direlokasi selama  pembangunan berlangsung.

"Jika sudah selesai mereka akan dikembalikan lagi, dan mereka bisa menempati lot-lot yang ada pada rusunawa tersebut," terang Lukman Hakim.

Pembangunan kedua rusunawa tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov) DKI Jakarta tahun 2013. Sebelumnya, rusunawa akan dibangun di atas permukaan kali Ciliwung, namun rencana tersebut dibatalkan.

Helmii R
Share this post :
 
Copyright © 2011. Podium Interaktif - All Rights Reserved
Pasang IKLAN, email Ke: podiuminteraktifnews@gmail.com